Sukseskan Pemilu, Pemkab Barsel Bentuk Tim Ini…

370
Sekretaris Tim Koordinasi Bantuan dan Fasilitas Pemilu Barsel, Yoga P Utomo.

Editor: Irfan

BUNTOK – Dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) serentak tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) pada hari ini (Rabu, red) secara resmi mendirikan Posko Tim Kordinasi Bantuan Pemilu Barsel yang berlokasi di Aula Setda setempat.

“Sampai hari ini, tim ini sudah melakukan koordinasi dengan berbagai sektor seperti pihak TNI, Polri serta Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lainnya untuk membantu terlaksananya Pemilu Serentak tahun 2019 di wilayah Barsel,” kata Sekretaris Tim Koordinasi Bantuan dan Fasilitas Pemilu Barsel Yoga P Utomo kepada beritasampit.co.id saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (10/4/2019).

Dikatakannya, adapun dibentuknya tim ini adalah untuk memberikan bantuan secara leading sektor masing-masing seperti memberikan bantuan e-KTP oleh pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), bantuan Logistik oleh pihak kecamatan, kelurahan dan desa serta banyak hal yang lainnya.

Baca Juga:   Kadishub Barsel: Berhati-hati Saat Menempuh Perjalanan Mudik Lebaran

Masih kata dia, dalam waktu dekat ini tim juga akan mendirikan posko yang akan dibentuk dan didirikan pada H-7 dan intensnya pada H-3.

“Jadi posko tersebut, nantinya bilamana ada permasalahan atau ada kekurangan yang dilakukan oleh pihak KPU,” katanya.

Lanjut Yoga P Utomo, tim ini akan siap membantu sepenuhnya kegiatan-kegiatan tersebut seperti logistik atau ada masyarakat yang masih belum dicetak e-KTP-nya. Sebab e-KTP merupakan salah satu persyaratan untuk mendapatkan hak pilih.

“Maka tim akan berupaya membantu sesuai dengan leding-leding sektornya dan akan memberikan bantuan sehingga terselesaikan,” ujarnya.

Baca Juga:   Karang Taruna Barsel Cup 2017 Siap Digelar, Ada Lomba Selfie Juga Lho...Yuk Ikut !

Dijelaskan Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Sekretaris Daerah (Setda) Barsel ini, adapun Tim Koordinasi Bantuan dan Fasilitas Pemilu terdiri dari berbagai macam organisasi daerah diantaranya Bagian Pemerintahan Setda Barsel, Disdukcapil, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

“Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP, Kepolisian dan pihak TNI dalam hal ini ikut mendukung dan memback up pihak kepolisian,” terangnya.

“Intinya, dengan berdirinya Posko Tim Koordinator Bantuan dan Fasilitas Pemilu di Barsel ini diharapkan bisa membantu terselenggaranya pemilu serentak tahun 2019 dalam waktu dekat ini dengan sukses, aman dan terintregritaa,” pungkas Yoga P Utomo.

(ded/beritasampit.co.id)