DPUPR Barsel Peringati, Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

    Editor: Akhiruddin

    BUNTOK – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan penceramah KH M Syafi’ie dari Pondok Pesantren Syifa’ul Qulub Palangkaraya di halaman Dinas PUPR Barsel Rabu (10/4/2019) malam.

    Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri ST dalam sambutannya mengatakan, agama merupakan sesuatu kekuatan moral, etika dan spiritual. Dalam menunjang, pembangunan bangsa dan negara tentunya daerah.

    “Dengan, gelaran kegiatan keagamaan ini kiranya akan semakin memperkuat nilai moral, etika dan spiritual dalam membangun Kabupaten Barsel semakin lebih maju lagi,” katanya.

    Eddy Raya sapaan akrab orang nomor satu di barsel ini menjelaskan, agama jua bisa memberikan solusi keimanan dan ketaqwaan pembangunan.

    Serta memberikan, solusi ketabahan dalam menghadapi berbagai cobaan perjuangan dalam mencapai sesuatu. “Bila ajaran agama, memang benar-benar dijalani dengan tulus tentunya dalam menjalankan sesuatu akan dilaksanakan dengan ikhlas tanpa ada rasa terpaksa,” terang Eddy Raya.

    Senada Kepala Dinas PUPR Barsel melalui Sekretaris DPUPR Barsel Ita Minarni ST.MT kepada beritasampit.co.id usai acara tersebut mengatakan, melaui kegiatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini kiranya semakin lebih meningkatkan kembali nilai aqidah keagamaan yang bisa diaplikasikan dalam pekerjaan.

    Baik bagi masyarakat, terutama untuk pegawai DPUPR Barsel yang menghadiri acara ini kiranya tausiyah yang disampaikan oleh KH M Syafi’ie bisa diambil hikmahnya dan dapat dipraktekan dalam pekerjaan.

    Selain itu juga, bisa memperluas ilmu pengetahuan dalam bidang agama sekaligus meningkatkan ibadah keagamaan. Kadang-kadang, dalam menjalani kehidupan ini kita lupa akan hal itu kiranya melalui tausiyah agama ini.

    “Kembali, mengingatkan kita bersama lagi tentang pengetahuan dan ilmu keislaman kita ini,” terang Ita.

    Terkait memasuki bulan suci ramadhan nantinya, DPUPR Barsel juga akan kembali menyelenggarakan kegiatan keagamaan seperti kali ini. Pihaknya juga akan menggelar buka puasa bersama dengan warga masyarakat sekitar dan pegawai DPUPR Barsel.

    “Pastinya, bila tidak ada halangan dan waktu mengizinkan Insya Allah kegiatan tersebut akan kita laksanakan,” tukas Ita Minarni.

    Peringatan Isra Mi’Miraj Nabi besar Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh DPUPR Barsel tersebut dihadiri Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri ST, unsur Forkopimda Barsel, beberapa Kepala SOPD Barsel, tokoh pemuka agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya. (ded)