Ternyata Begini Teknis Pendistribusian Logistik Pemilu di Gumas

    Editor: Akhiruddin

    KUALA KURUN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunung Mas rencananya mulai mendistribusikan logistik Pemilu Serentak pada tanggal 15 April 2019. Logistik tersebut bakal diangkut bersamaan menuju 12 kecamatan se Kabupaten Gunung Mas.

    Ketua KPU Gunung Mas, Stepenson mengatakan, setiap pergeseran logistik Pemilu nantinya bakal melibatkan pengawalan aparat kepolisian, baik dari KPU maupun sampai ke TPS masing-masing.

    “Khusus wilayah terdekat seperti Kecamatan Kurun, Tewah, Sepang, dan Mihing Raya disampaikan tanggal 16 April. Tapi pada dasarnya semua logistik itu disalurkan secara bersamaan,” ungkapnya, Kamis (12/4/2019) malam.

    Dirinya berharap, selama proses pendistribusian tidak menemui kendala yang berpotensi menghambat penyaluran, baik sarana maupun infrastruktur jalan yang akan dilewati.

    “Ada dua desa yang terpaksa menggunakan transportasi air di dua desa ujung, yaitu Desa Mahuroi dan Desa Karetau Sarian Kecamatan Damang Batu,” jelasnya.

    Menurutnya, lokasi kedua desa tersebut tidak begitu jauh atau sekitar 30 menit menyusuri sungai. Penyaluran logistik menggunakan jalur sungai itu didukung Pemkab Gunung Mas dan salah satu perusahaan swasta di sana.

    “Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, maka surat suara hingga kotak suara masing-masing dibungkus kantong plastik kedap udara,” sebutnya. (adn/beritasampit.co.id)