Ratusan Anggota PPS dan KPPS di MHS Bimtek Pemilu

    Editor: Akhiruddin

    SAMPIT – Sebanyak 120 Anggota Panitia Pemungutan Suara ( PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur ( Kotim), Kalteng, diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April mendatang.

    Bimtek yang digelar di Aula Kecamatan MHS tersebut rencananya akan digelar selama tiga hari, yakni dari tanggal 11 hinggal 13 April 2019.

    Camat Mentaya Hilir Selatan, Syahrial kepada beritasampit.co.id mengatakan, Bimtek PPS dan KPPS dalam rangka persiapan pelaksanaan pemilu pada 17 April 2019. Pelaksanaan bimtek sendiri diantaranya, simulasi pencoblosan, penghitungan rekapitulasi suara.

    Kegiatan ini diikuti 2 Kelurahan dan 8 Desa masing-masing Kelurahan Basirih Hilir dan Kelurahan Samuda Kota. Hari Jumat, Desa Handil Sohor, Samuda Kecil, Samuda Besar, Sebamban, dan terakhir Sabtu, Desa Jaya Karet, Basirih Hulu dan Desa Jaya Kelapa,” sebut Syahrial.

    Camat juga berharap, kepada anggota PPS dan KPPS yang diberikan pengetahuan, pemahaman dalam pelaksanaan pemilu nantinya berjalan lancar. “Mulai dari kegiatan pelaksanaan penyoplosan sampai dengan kegiatan rekapitulasi suara semoga tidak ada kekeliruan,” harap camat.

    Sementara, Ketua Pemungutan Suara Kecamatan (PPK), Norkamaliyah mengatakan, bimtek sebagai pembekalan dalam perhelatan pemilu 17 April 2019 yang tinggal beberapa hari lagi.

    “Materi yang diberikan, pemungutan dan penghitungan suara pemilu 2019. Penghitungan dan persiapan model C1 dan simulasi perekapan berita acara dan penghitungan suara model C1,” tutupnya. ( mar/beritasampit.co.id).