Camat Dusel Lantik 3 Pj Kades, Ini Harapannya

    Editor: Akhiruddin

    BUNTOK – Camat Dusun Selatan (Dusel) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Mario Aan melantik tiga Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) di GOR Desa Kalahien, Jum’at 12 April 2019.

    Tiga desa yang penjabatnya dilantik adalah Kalahien, Pararapak dan Manggaris. Mereka yang dilantik yakni Baskoro Aditiyo Legewo sebagai Pj Kades Manggaris, Yusni sebagai Pj Kades Kalahien dan Arif Pradila sebagai Pj Kades Pararapak.

    Mario mengatakan, pelantikan Pj Kades adalah untuk lebih mempermudah proses administrasi baik administrasi keuangan dan pelayanan publik. Apalagi kata dia, Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBdes) harus segera disusun.

    Mario mengatakan kalau Pj Kades yang dilantik diharapkan bisa segera melaksanaka tugasnya dalam melayani masyarakat. Salah satu tugas Pj yang dilantik tersebut adalah mempersiapkan pemilihan Kades di wilayahnya masing-masing yang akan digelar Oktober 2019 mendatang.

    “Yang diharapkan, kepada seluruh rekan-rekan yang menjabat sebagai Pj Kades ini bisa menciptakan sebuah alur pemerintahan di desa yang baik,” katanya.

    Selain itu, Pj Kades juga dituntut untuk bisa menciptakan kondisi yang kondusif dan aman di desanya sehingga pada saat pelaksanaan pilkades serentak nantinya. “Semoga berjalan, dengan lancar sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” kata Mario Aan.

    Mengenai ada 10 Desa di wilayah Kecamatan Dusel yang belum dilaksanakan pelantikan Pj Kades, Mario mengaku menunggu sesuai dengan jadwal dari masa jabatan para kades aktif. “Akan dilaksanakan, setelah pelaksanaan pemilu serentak 17 April 2019 nantinya yang mengikuti masa jabatan masing-masing,” terangnya.

    Acara pelantikan tersebut dihadiri, Camat Dusel Mario Aan, Unsur Muspika Kecamatan, Tokoh Masyarakat dan tokoh adat serta tamu undangan lainnya. (ded/beritasampit.co.id)