Bupati Kobar Serahkan Bantuan Selang Pemadam

    PANGKALAN BUN-Bupati Kobar Hj.Nurhidayah menyerahkan bantuan Selang Pemadam Kebakaran kepada Tujuh Rukun Tetangga Kelurahan Mendawai Kecamatan Arut Selatan, pada Jumat kemarin.

    Bantuan selang tersebut,bisa nyaris mau terbang lantaran langsung diuji coba dengan menyemprotkan air,dan keruan saja saat selang dipegang Bupati selang tersebut langsung bergetar dan tegang,serta nyaris terbang.

    Bantuan selang pemadam kebakaran di kelurahan Mendawai ini merupakan Program Kerja dari Dinas Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kobar dan penyerahannya disaksikan oleh Wakil Ketua DPRD Kobar, Rusdi Gozali, Kepala SKPD , Sekretaris Camat Arut Selatan, Muhammad Ramlan, 7 Ketua RT dan warga masyarakat Kelurahan Mendawai.

    Kepala Satpol PP dan Damkar, Majerum Purni, SH dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan Penyerahan Selang Pemadam kebakaran ini untuk peningkatan kesiagaan dan Pencegahan bahaya kebakaran, sehingga visi dan misi Bupati Kobar akan lebih fokus dalam hal pencegahan kebakaran baik kebakaran pemukiman maupun dalam kebakaran hutan dan lahan.

    “Penyerahan selang pemadam kebakaran ini akan kami berikan secara bertahap kepada seluruh kelurahan dan desa secara bergiliran,” kata Majerum berjanji.

    Majerum dalam laporannya merinci, bahwa Pengadaan peralatan ini bersumber dari APBD Tahun 2018 dengan jumlah 7 buah untuk 7 RT di kelurahan Mendawai dengan nilai kontrak 149.934.400. Adapun jenis barangnya terbuat dari karet dengan ukuran 2,5 inch dengan berat 13,2 Kg dan panjang 20 meter.

    Bupati Kobar, Hj.Nurhidayah memgatakan bahwa dengan bantuan selang pemadam kebakaran ini maka warga masyarakat bisa merasakan manfaatnya dan tetap bersiaga dan selalau memperhatikan hal hal yang dapat menyebabkan terjadinya musibah kebakaran di pemukiman yang ada.

    Dirinya berharap, bantuan terkait dengan alat pemadam kebakaran ini harus selalu digunakan, terlebih dengan mesin pemadam kebakaran untuk selalu diuji coba, agar bila terjadi musibah kebakaran, mesin tersebut bisa langsung digunakan.

    (man/beritasampit.co.id)