Di Kotim, 1 TPS 1 Aparat

    Editor: Akhiruddin

    SAMPIT – Tersisa 3 hari lagi, Pemilihan Umum (Pemilu) akan digelar secara serentak.Dalam penyelenggaraan pesta demokrasi digelar secara serentak ini tidak menutup kemungkinan akan terjadi kerawanan yang tidak diinginkan hingga mengangu berjalannya aktivitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

    Kabupaten Kotawaringin Timur yang masuk dalam wilayah Timur Provinsi Kalimantan Tengah ini terdapat perubahan Tempat Pemungutan Suara (TPS), sebelumnya sejumlah 1.277 TPS kini menjadi 1.300 TPS.

    Dengan jumlah TPS sebanyak ini, pengaman yang diberlakukan oleh Kepolisian Resor Kabupaten Kotawaringin Timur tentunya akan berpengaruh. “Kami mengerahkan 407 personel ditambah 46 personel dibawah kendali operasi (BKO) Polda Kalteng. Karena tambahan TPS ini kami juga menambahkan jumlah personil,” ucap Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Mohammad Rommel, Minggu (14/4/2019).

    Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Polres Kabupaten Kotawaringin Timur juga terbantu dengan terlibatnya pengamanan yang dibantu unsur TNI serta masyarakat. Dengan demikian jumlah personel mencukupi untuk pengamanan ribuan TPS dibeberapa titik wilayah bumi habaring hurung ini.

    “Tiap TPS akan dijaga satu personel beserta dari unsur lainnya. Tidak lupa juga kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah mempersiapkan kekuatan Linmas untuk membantu serta mendukung Polri dalam mengamankan pemilu tahun ini. Dan terima kasih juga kepada unsur TNI dalam hal ini Kodim 1015/Sampit yang siap siaga memberikan dukungan kepada Polres Kotawaringin Timur untuk menciptakan situasi wilayah yang aman serta kondusif saat perayaan pesta demokrasi nanti,” tutur AKBP Mohammad Rommel. (im/beritasampit.co.id)