Polres Kotim Gelar Doa Bersama Untuk Kelancaran Pemilu

    SAMPIT — Kepolisian Resor Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar doa bersama untuk pelaksanaan pemilu serentak Rabu (17/4) agar nanti berjalan aman, tertib dan lancar dengan dukungan semua pihak, Sabtu (13/4/2019).

    “Doa ini sangat penting agar seluruh personel diberi kesehatan dan kekuatan sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik. Dilain itu, kegiatan ini juga untuk mempermudah pemantapan persiapan yang telah kami persiapkan,” ajak Kapolres Kabupaten Kotawaringin Timur, AKBP Mohammad Rommel di Sampit.

    Doa bersama ini dilaksanakan di Aula Tunggal Panaluan Mapolres, seluruh perwira dan puluhan anggota Polres setempat serta anggota bantuan dari Polda Kalimantan Tengah serta Detasemen B Pelopor Satbrimobda Kalimantan Tengah juga ikut hadir terlibat mengikuti doa bersama ini.

    Selain doa bersama, dalam acara ini juga diisi dengan kegiatan pembekalan teknis kepada personel pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) di wilayah hukum Polres Kotawaringin Timur. Pembekalan dan arahan teknis sendiri disampaikan oleh Kepala Satuan Intelkam AKP Revin Manggala Putra, Kepala Satuan Reserse Kriminal AKP Wiwin Junianto Supriadi dan Kepala Bagian Operasional AKP Boni Ariefianto.

    Kegiatan ini cukup penting lantaran untuk memberi gambaran serta arahan kepada seluruh personel saat menjalankan tugas mengamankan TPS nantinya. Personel Polres Kotim diberi bimbingan dan arahan terkait teknis pengamanan dan cara bertindak serta pemetaan kerawanan konflik dalam pelaksanaan tugas pengamanan TPS.

    Orang nomor satu di Kepolisian Kotim ini berpesan, kepada seluruh personel harus sigap menyikapi berbagai situasi dan kondisi yang terjadi di lapangan. Deteksi dini juga harus dilakukan sehingga potensi gangguan serta masalah bisa dicegah atau diantisipasi sehingga tidak sampai mengganggu jalannya pemilu.

    “Saya juga kembali mengingatkan kepada seluruh personel untuk menjaga netralitas. Tugas kita mengamankan pemilu. Lakukan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan penyelenggara pemilu, aparat desa atau kelurahan dan masyarakat sehingga kita semua bersama-sama menciptakan suasana aman dan kondusif,” pesan polisi yang akrab disapa Rommel ini.

    (im/beritasampit.co.id).