Balapan Liar Marak di Gumas, Ini Reaksi Anggota DPRD

189
Anggota DPRD Gunung Mas, Heri A. Junas

Editor: Akhiruddin

KUALA KURUN – Maraknya balapan liar yang terjadi di Kota Kuala Kurun mengundang keprihatinan kalangan DPRD Kabupaten Gunung Mas. Salah satunya dari Anggota DPRD Gumas Heri A Junas.

Heri mengajak, para pemuda di daerahnya agar menyalurkan bakat dan hobi balap motor mereka dengan tepat. Sehingga pada saatnya nanti membuahkan hasil positif, contohnya mengukir prestasi di dunia balap motor.

“Khusus pemuda yang memiliki bakat dan hobi balap, silahkan salurkan hobi mereka di wadah yang tepat, yakni sirkuit. Di sinilah mereka dapat menunjukkan semangat dan kemampuan sebagai seorang pembalap,” katanya, Senin (15/4/2019).

Baca Juga:   Peran Orang Tua Diperlukan Sukseskan Pelaksanaan UNBK

Wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) I mencakup Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang menuturkan, tidak ada yang salah apabila memiliki hobi balap. Hanya saja, seharusnya bisa disalurkan atau dilakukan di wadah yang tepat.

“Jika memiliki hobi balap, harus disalurkan di sirkuit, sehingga kemampuan mereka akan terasah dan suatu saat nanti akan memiliki prestasi di dunia balap,” ujar Joe, akrabnya.

Politikus Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) itu mengingatkan, para pemuda agar tidak menyalurkan bakat dan hobi balap di jalan umum atau jalan raya. Pasalnya, lokasi tersebut bukan wadah yang tepat.

Baca Juga:   Sebelum Nikah, Programkan Rencana Masa Depan dengan Matang

“Kami ingatkan kepada mereka agar jangan menyalurkan bakat dan hobi balap di jalan umum atau jalan raya. Itu sangat berbahaya dan tidak aman, baik bagi diri sendiri maupun bagi pengguna jalan lain,” tegasnya. (adn/beritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments