SMA Negeri 2 Sampit Go LCC 4 Pilar MPR RI Nasional, ini Pesan Disdik Provinsi Kalteng

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT – Target tim SMA Negeri 2 Sampit mewakili Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meraih juara Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar MPR RI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) tahun 2019, terbukti. Kini, tim diminta lebih siap untuk mewakili ke tingkat nasional yang rencananya diselenggarakan Agustus mendatang.

    Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kalteng Slamet Winaryo melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SMA Ahmad Syaifudi mengatakan, LCC 4 Pilar MPR RI tingkat Kalteng sudah digelar dan menghasilkan tim terbaik.

    “Hasil seleksi SMAN Negeri 2 Sampit juara tim terbaik yang akan mewakili Kalteng menuju lomba tingkat nasional,” kata Syaifudi yang juga sekaligus Ketua Panitia LCC 4 pilar MPR RI tingkat Provinsi Kalteng, Senin (15/4/2019).

    Meskipun waktu untuk lomba ke tingkat nasional cukup panjang, dinas pendidikan provinsi menginginkan kepada kepala sekolah dan guru pendamping agar lebih mematangkan persiapan mulai sekarang.

    “Saya meminta kepada Kepala SMA Ngeri 2 Sampit dan guru pendamping agar tidak perlu menunggu waktu lagi, segera melakukan pemusatan bimbingan, tryout lomba yang dikoordinir sekolah dan juga belajar mandiri masing-masing siswa agar lomba di tingkat nasional lebih siap lagi,” sarannya.

    Mengenai materi, lanjut mantan Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Disdik Kabupaten Kotim ini, sudah dibagikan kepada tim SMAN Negeri 2 Sampit dan guru pendamping dengan harapan materi tersebut dikuasai dengan sebaik-baiknya.

    “Selama pemusatan ini juga diharapkan anak-anak bisa berlatih untuk pengendalian emosi, menata mental, agar tidak mudah putus asa bahkan grogi ketikA berlomba di tingkat nasional nantinya,” pesan Syaifudi yang juga pernah menjabat Kepala SMAN 1 Sampit ini.

    Disamping itu, dia juga berpesan kepada guru pendamping SMA Negeri 2 Sampit agar mmpersiapkan yel-yel tim yang lebih bermutu, kreatif, termasuk penampilan saat pentas seni daerah nantinya.

    “Kami ucapkan selamat untuk SMAN 2 Sampit. Terus tumbuhkan pemahaman dan implementasi 4 Pilar MPR RI ini di dalam kehidupan di sekolah dan bermasyarakat,” pungkasnya.

    (arifin/beritasampit.co.id)