Ngeri !!! Rumah Warga di Pangkalan Bun Disambar Petir

    Editor: Akhiruddin

    PANGKALAN BUN – Nasib naas menimpa Ruba’i, warga Jl Abdul Ancis, Pangkalan Bun Kotawaringin Barat. Pasalnya kamar kontrakan (barak) serta rumahnya porak-poranda, Selasa 16 April 2019.

    Diduga rusaknya rumah milil Ruba’i tersebut akibat disambar petir. Hal itu diakui oleh sejumlah warga di Jl Abdul Ancis, Pangkala Bun.

    Tidak hanya rumah, petir juga menporak porandakan sejumlah pohon pisang di kebun milik warga setempat.

    Informasi yang dihimpun beritasampit.co.id, kalau kejadian tersebut pada Senin malam, 15 April 2019, sekira pukul 19.30 WIB. Saat itu, Pangkalan Bun memang diguyur hujan deras disertai petir.

    Disaat hujan deras itu, sejumlah warga Jl Abdul Ancis teriak kalau ada rumah yang disambar petir. “Waah ada rumah satu RT hancur disambar petir,” kata sejumlah warga di bilangan Perumahan Beringin Rindang.

    Ruba’i mengaku saat kejadian, dirinya tidak berada di rumah. “Alhamdullilah saya sama keluarga masih selamat, karena malam itu semua keluarga sedang membesuk saudara di rumah sakit,” kata Ruba’i.

    Saat pulang dari rumah sakit, dirinya menemukan rumahnua sudah hancur.
    “Ketika saya sampai di barak, semua sudah hancur. Mesin cuci dan semua peralatan dapur dan juga alat elektronik lainnya yang berada di dalam rumah juga hancur. Saya berharap ke pihak pemerintah ada perhatian terhadap musibah yang menimpa kami ini,” ungkap Ruba’i . (man/beritasampit.co.id)