Target Grand Final Nasional di LCC 4 Pilar MPR RI, SMA Negeri 2 Sampit Persiapkan Ini

    Editor: Akhiruddin

    SAMPIT – Target tim SMA Negeri 2 Sampit mewakili Kalimantan Tengah (Kalteng) Lomba Cerdas Cermat (LCC) 4 Pilar MPR RI tingkat nasional yang akan dilaksanakan Agustus mendatang di Jakarta, tidak tanggung-tanggung. Mereka setidaknya mampu masuk grand final. Mulai sekarang, tim sudah dilakukan penggodokan.

    800

    “Untuk latihan awal akan diadakan dua minggu sekali,” ucap seorang guru pendamping SMA Negeri 2 Sampit Resti Sitorus kepada wartawan beritasampit.co.id, Selasa (16/4/2019).

    Materi yang bakal dipelajari, lanjut Resti, tap MPR RI, bhinneka tunggal ika, Pancasila dan UUD 1945, lagu-lagu daerah maupun budaya nasional.

    “Nanti, kalau waktu berlomba sudah dekat latihannya akan ditingkatkan tidak hanya dua minggu sekali bahkan bisa setiap hari,” ujar Resti yang juga guru PPKn SMA Negeri 2 Sampit ini.

    Sementara itu, Kepala SMA Negeri 2 Sampit Kodarahim belum memastikan target yang bakal dikejar anak didiknya. Dia lebih mengharapkan tim SMA Negeri 2 Sampit mampu memberikan yang terbaik. “Selama latihan kami imbau agar selalu menjaga kondisi fisik, mental dan kesehatan,” pesannya.

    Kepala Sub Bagian Penyelenggara Tugas Pembantuan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim Asyari membeberkan, ada beberapa item yang perlu diperkuat yakni, pro dan kontra maupun satu lawan satu.

    Berdasar pengalaman, kata Asyari, lomba kecerdasan tingkat nasional akan lebih dititik beratkan pada hal tersebut. Asyari mengaku optimistis tim SMA Negeri 2 Sampit mampu menuju grand final.

    “Target kami tim masuk grand final. Dengan catatan, pro dan kontra maupun satu lawan satu latihannya diperkuat. Saya bahkan optimis tim SMA Negeri 2 Sampit mampu mencapai target tersebut,” tegas mantan kepala sekolah berprestasi mewakili Kalteng tahun 2010 ini. (arifin/beritasampit.co.id)