Puluhan Guru di Kotim Saling Unjuk Penelitian

    Editor: A Uga Gara

    SAMPIT – Sebanyak 47 guru dan kepala sekolah satuan pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), saling unjuk hasil penelitian berupa tindakan kelas maupun tindakan sekolah.

    Penelitian tindakan para “oemar bakri” itu dinilai dewan juri dalam rangka pemilihan guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah berprestasi dan berdedikasi jenjang TK, SD, SMP, SMA/SMK tingkat Kabupaten Kotawaringin Timur, 16-21 April 2019.

    “Hanya juara pertama jenjang TK, SD, SMP, SMA/SMK yang akan mewakili kabupaten ke tingkat Provinsi Kalteng bahkan nasional,” ucap Kepala Disdik Kotim Suparmadi melalui Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) SMP Sih Widada di BPG Mini Disdik Kotim, Sampit, Kamis (18/4/2019).

    Selain saling unjuk penelitian, lanjut Widada, peserta juga diminta untuk membuat terutama jenjang SMP, SMA/SMK yakni, portopolio dan best practice. Selain itu, mereka juga wajib mengikuti tertulis, presentase dan wawancara.

    Sedangkan untuk jenjang TK dan SD mengenai, best practice, sistematika penyajian dan isi, alat bantu, pengunaan bahasa tutur yang baku, cara presentase, ketepatan waktu maupun tanya jawab.

    “Penilaian sesuai dengan bobot kriteria masing-masing. Peserta wajib mencapai nilai 100 bobot,” pungkasnya.

    (arifin/beritasampit.co.id)