Surat Suara TPS Desa Dikumpul Hari Ini

    Editor: Akhiruddin

    SAMPIT – Surat Suara hasil pencoblosan di dua Kelurahan dan 8 Desa Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) hari ini sudah dikumpul ke Kecamatan.

    Penghitungan surat suara tiap TPS di desa desa sudah dilakukan sejak sore hingga tengah malam dan disaksikan saksi partai. Hingga paginya petugas panitia pemilu desa masih melakukan rekapitulasi hasil surat suara tersebut.

    “Hari ini kotak surat suara masing-masing TPS desa sudah ada yang ngantar,” tandas Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Norkamaliyah, Kamis (18/4/2019).

    Pantauan beritasampit.co.id , sampai pukul 13.00 WIB hanya beberapa desa yang sudah mengantar kotak surat suara yang berjumlah ratusan kotak tersebut.

    “Yang baru ngantar hanya Kelurahan Basirih Hilir ada 105 kotak dan Desa Sei Ijum Raya 15 kotak. Kita masih menunggu kotak surat suara desa -desa yang lainnya lagi,” ujar anggota PPK Fahrudin menambahkan.

    Untuk diketahui, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, ada 71 TPS dengan jumlah 355 kotak. Masing -masing kotak berisi surat suara Capres/Cawapres, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi hingga DPRD Kabupaten/Kota. (mar/beritasampit.co.id)