Babinsa Tumbang Miri Turut Serta Sukseskan Pemilu

439
KAWAL - Aparat dari TNI dan Kepolisian saat mengawal proses distribusi logistik Pemilu di Tumbang Miri

Editor: Akhiruddin

PALANGKA RAYA – Proses Pemungutan suara Pemilu 2019 sukses digelar di desa Karetau Sarian, Kecamatan Damang Batu, Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah. Ini tidak terlepas adanya peran TNI dalam hal ini Babinsa Koramil 1016-08/Tumbang Miri, bersama Polsek Damang Batu serta PPK Kec. Damang Batu yang bersinergi dalam pendistribusian logistik pemilu kemarin.

Hal tersebut disampaikan Dandim 1016/Palangka Raya, Letnan Kolonel Czi Chandra Adibrata melalui rilisnya di Kota Palangka Raya, Kalteng.

Dikatakannya, desa-desa di wilayah Kecamatan Damang Batu termasuk wilayah sulit untuk pendistribusian logistik pemilu kemarin. “Salah satunya adalah Desa Karetau Sarian, untuk menuju desa ini hanya bisa dilakukan dengan angkutan air,” kata Dandim 1016/Plk.

Baca Juga:   Pangdam XII/Tpr : Satgas Pamtas Harus Bisa Menjadi Solusi Bagi Warga Perbatasan

Namun demikian demi terlaksananya pemilu di desa tersebut, logistik pemilu tetap didistribusikan meskipun Babinsa dan yang lainya harus menggunakan perahu klotok untuk mengangkut kotak suara, tandas Dandim 1016/Plk.

“Alhamdulilah meskipun harus berjam-jam dalam perahu klotok, pendistribusian logistik pemilu dapat sampai tepat waktu sehingga pemungutan suara kemarin dapat dilakukan dengan sukses dan aman. Untuk itu saya ucapkan terimakasih kepada para Babinsa yang telah membantu serta mengamankan seluruh proses tahapan pemilu,” pungkas Dandim 1016/Plk. (rls)