Pemkab Kobar Dorong Pengembangan Peternakan Ayam Petelur

    PANGKALAN BUN – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj.Nurhidayah siap mendukung pengembangan peternak ayam petelur. Hal tersebut disampaikan saat memantau kelokasi peternak ayam petelur di Desa Pasir Panjang, Jumat (19/4/2019).

    “Kami, Pemkab Kobar melalui dinas peternakan dan Kesehatan Hewan akan terus mendukung dan mendorong optimalisasi usaha peternakan ayam petelur. Hal ini mengingat kebutuhan telur di Kobar masih didatangkan dari luar daerah seperti Blitar, Tulung Agung, Malang dan sekitarnya”, kata Bupati.

    Menurut Bupati, Salah satu upaya dalam pemenuhan kebutuhan telur yang saat ini sedang dilakukan, dengan mendorong pelaku usaha peternakan untuk meningkatkan kapasitas produksi dengan cara penambahan populasi layer (ayam petelur) di kandang.

    “Upaya strategis lainnya yang telah dilakukan oleh Dinas PKH adalah dengan membentuk Asosiasi Peternak Ayam Petelur selain itu juga dilakukan pendampingan penerapan Good Farming Practices (GFP) ayam petelur dengan tujuan efisiensi dan produktifitas usaha”, terang Bupati. (man/beritasampit.co.id).