MKKS SMA/MA Kotim Siap Gelar O2SN, Ini Lokasinya

    Editor: Akhiruddin

    SAMPIT – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) jenjang SMA/MA Kabupaten Kotawaringin TImur (Kotim) bakal menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kabupaten. Sesuai kesepakatan bersama, kegiatan dipusatkan di SMA Negeri 1 Mentaya Hilir Selatan (MHS) Samuda, 25-26 April 2019.

    “Hasil kesepakatan MKKS SMA/MA Kotim, tahun ini diadakan di SMA Negeri 1 MHS, Samuda,” ucap Sekretaris MKKS SMA/MA Kotim Rohmad Widiyanto usai rapat teknis di SMA Negeri 1 MHS, Samuda, Sabtu (20/4/2019).

    Dia menyebutkan, ada beberapa cabang olahraga yang bakal diselenggarakan diantaranya, pencak silat, karate, bulutangkis, renang dan atletik. “Terselenggara kegiatan ini ada kerja sama dengan Dinas Pendidikan Kotim,” ujarnya yang juga menjabat Kepala SMA PGRI 2 Sampit ini.

    Ditambahkannya, seleksi O2SN SMA/MA tingkat kabupaten tujuan utamanya untuk mencari bibit-biibit berprestasi dan berkualitas, karena akan mewakili ke tingkat Provinsi Kalteng.

    Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 MHS, Samuda, Fathurrahman menegaskan, pihaknya sudah siap menggelar O2SN SMA/MA tingkat Kabupaten Kotim. Bahkan, kata dia, semua berkaitan sarana dan prasarana serta teknis juga sudah dipersiapkan.

    “Semua sudah kami siapkan baik sarana dan prasarana untuk kegiatan,” ujarnya. (arifin/beritasampit.co.id)