Panitia O2SN SMA/MA Kotim Diminta Sebar Spanduk, Untuk Apa?

    Editor: Akhiruddin

    SAMPIT – Guna mengantisipasi kesalahan lokasi, panitia Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SMA/MA tingkat Kabupaten Kotim diimbau untuk menyebarkan spanduk. Pemasangan spanduk diharapkan diseluruh lokasi kegiatan yang sudah ditentukan.

    “Di Samuda ini tidak semua peserta dan guru pendamping mengetahui lokasi O2SN. Untuk itu, kami imbau agar panitia memasang spanduk pemberitahuan tiap lokasi kegiatan,” ujar Kepala Sub Bagian Penyelenggaraan Tugas Pembantuan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim, Asyari usai menyampaikan teknis O2SN di SMA Negeri 1 MHS, Samuda, Sabtu (20/4/2019).

    Menurutnya, jalur menuju Kecamatan MHS, Samuda, searah menuju Kabupaten Seruyan. Dengan adanya spanduk misalnya “Selamat datang peserta O2SN SMA/MA Kotim” akan lebih mempermudah guru pendamping maupun peserta untuk menuju lokasi kegiatan.

    “Bikinkan denah lokasi, kalau perlu foto gedung atau lokasi kegiatan supaya peserta mengetahui dengan mudah,” saran mantan kepala sekolah berprestasi mewakili Kalteng tahun 2010 lalu.

    Disamping itu, Asyari juga menyarankan kepada panitia agar punya nomor kontak guru pendamping. Sebab, apabila ada kendala dilapangan bisa dikomunikasikan.

    “Jarak antara Kota Sampit dengan Kota Samuda ini sekitar 45 kilometer. Apabila ada kendala perjalanan, guru pendamping bisa kontak panitia. Kami harapkan ada komunikasi yang baik,” tandasnya. (arifin/beritasampit.co.id)