Golkar Kobar Klaim 7 Kursi, Gerindra 5 Kursi

    Editor: Akhiruddin

    PANGKALAN BUN – DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) optimis akan meraih 7 kursi di DPRD Kotawaringin Barat, hal itu ada kenaikan satu kursi dari hasil Pemilihan Umum pada tahun 2014 lalu.

    Sementara Partai Gerindra Kabupatrn Kobar di Pemilu tahun ini mengalami penurunan 2 kursi yang tadinya mendapatkan 7 kursi pada Pemilu 2014 kini hanya mendapatkan 5 kursi.

    Ketua DPD Partai Golongan Karya Kabupaten Kotawaringin Barat H. Wisman ketika di konfirmasi Minggu (21/4/2019) melalui telepon selulernya mengatakan berdasarkan perhitungan suara internal partai sesuai laporan C1 dari semua TPS se Kobar bahwa hasil perolehan suara di daerah Pemilihan (Dapil) 1 ada kenaikan satu kursi dari Pemilu sebelumnya, dimana pada tahun 2014 Dapil 1 mendapatkan 2 kursi, di Pemilu 2019 ini Dapil 1 Partai Golongan Karya meraih 3 kursi.

    “Alhamdulillah berdasarkan perhitungan internal kami, Partai Golongan Karya untuk DPRD Kobar akan mendapatkan 7 kursi, ini ada penambahan satu kursi dari hasil Pemilu pada tahun 2014 lalu,”. Kata H. Wisman Saat di konfirmasi melalui telepon selulernya.

    H Wisman menjabarkan untuk Dapil 1 mendapatkan 3 kursi, Dapil 2 mendapatkan 1 kursi, Dapil 3 bertahan 2 kursi dan Dapil IV mendapatkan 1 kursi. Sehingga total semuanya 7 kursi DPRD Kobar.

    “Tetapi untuk hasilnya kita tetap menunggu hasil dari PPK dan KPU namun data yang masuk di internal partai sudah terbaca perolehan kursi di DPRD Kobar hasil Pemilu pada tahun ini,” ujar Wisman.

    Dalam kesempatan itu Ketua DPD Partai Golongan Karya Kabupaten Kotawaringin Barat menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayai Partai Golongan Karya melalui Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Golkar.

    “Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih juga rasa salut kami kepada semua Caleg Partai Golkar yang telah bekerja keras dalam memperjuangkan perolehan dukungan masyarakat, sehingga pada Pemilu ini kita masih mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, ini hasil perjuangan para Caleg,” imbuh Wisman.

    Sementara itu informasi dari Partai Gerindra Kabupaten Kobar hasil perhitungan internal partainya, dimana hasil Pemilu pada tahun 2019 ini hanya mendapatkan 5 kursi DPRD, sedangkan hasil pada tahun 2014 lalu, Partai Gerindra meraih 7 kursi DPRD Kotawaringin Barat.

    Hasil Penghitungan suara internal Partai Gerindra untuk Daerah Pemilihan (Dapil) 1 meraih 1 kursi, Dapil 2 meraih 2 kursi, Dapil 3 meraih 1 dan Dapil IV meraih 1 kursi. Menurut Informasi dari Partai Gerindra yang dapat di percaya penurunan kursi di Pemilu tahun ini terjadi pada Dapil 1 dan Dapil 3 karena pada Pemilu tahun 2014 Partai Gerindra untuk Dapil 1 meraih 2 kursi dan Dapil 3 meraih 2 kursi. (man/beritasampit.co.id).