Eddy Raya : SOPD Harus Aktif, Menanggapi Kebutuhan Masyarakat

    BUNTOK – Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri ST perintahkan, seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) lingkup Pemkab Barsel agar lebih aktif mengindentifikasi kebutuhan serta memetakan persoalan masyarakat, sehingga bisa memformulasikan rencana yang matang untuk dituangkan dalam program masing-masing.

    “Dengan begitu, semua program yang telah direncanakan akan berjalan sesuai harapan dan dapat dipertanggung jawabkan kepada masyarakat,” kata Eddy belum lama ini disela-sela rapat kerja di Buntok.

    Menurut putra (alm) Asmawi Agani mantan Gubernur Kalteng ini, sebagai konsep dan satu kesatuan program selain memfasilitasi masyarakat seperti petani dalam bentuk sarana produksi.

    Pemerintah juga akan meningkatkan kwalitas dan kuantitas sarana pendukung lainnya diantaranya membangun jaringan irigasi dan jalan usaha tani, baik konstruksi tanah maupun ulin diseluruh sentra padi sawah agar dapat meningkat secara optimal.

    Tentang produktifitas usaha tani sesuai tujuan dan sasaran sangatlah penting bagi petani mengetahui bermacam teknologi. “Yakni, proses pembangunan pertanian secara tepat guna, tepat sasaran dan menghasilkan manfaat khususnya kepada para petani perlu campur tangan SOPD terkait,” tukas Eddy Raya. (ded/beritasampit.co.id)

    Previous articlePenghitungan Suara 15 Desa Telah Selesai
    Next articleDua Rumah Perwira Polisi Nyaris Dilalap Jago Merah