Ini Harapan Wakil Rakyat Gumas Tentang UNBK/UNKP Tingkat SMP

    Editor: Akhiruddin

    KUALA KURUN – Sebanyak ‌59 SMP negeri dan swasta di Kabupaten Gunung Mas melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) tahun 2018/2019, Senin (22/4/2019).

    Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Heri A Junas berharap, dalam pelaksanaan ujian nasional tersebut berjalan maksimal dan tanpa kendala apapun.

    “Kita harapkan ujian nasional berjalan lancar tanpa kendala apapun. Semoga segala persiapan yang dilakukan pemerintah sudah matang, sehingga peserta ujian tidak dirugikan,” harapnya, Senin (22/4/2019).

    Politikus PKPI itu berharap, instansi terkait terus memantau perkembangan di seluruh sekolah yang melaksanakan ujian sekolah, terkhususnya memperhatikan ketersediaan aliran listrik selama ujian.

    “Meskipun hasil UNBK atau UNKP itu bukan penentu kelulusan, namun tetap fokus belajar. Sehingga mampu meraih nilai yang memuaskan dan membanggakan bagi orang tua maupun guru,” pesannya.

    Kendati tidak semua sekolah dapat melaksanakan UNBK, namun diharapkan semua sekolah bisa menerapkan pola ujian berbasis komputer tersebut.

    “Saya berharap, proses ujian yang berlangsung benar-benar jujur dan murni hasil peserta didik. Semoga ke depan, semua sekolah juga bisa melaksanakan UNBK di sekolahnya masing-masing,” pintanya. (adn/beritasampit.co.id)