Ini Rahasia SMPN 1 Kurun Agar Semua Pelajarnya Lulus UNAS

    Editor: A Uga Gara

    KUALA KURUN – Sebanyak 214 orang pelajar di SMPN 1 Kurun mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 / 2019. Tidak cuma lulus, namun peserta ujian juga ditargetkan mendapat nilai maksimal.

    Agar seluruh peserta didik lulus Ujian Nasional (Unas), Kepala SMPN 1 Kurun, Ina Marita membeberkan beberapa rahasia agar semua pelajarnya dapat lulus dengan nilai terbaik.

    “Mereka (peserta ujian, Red) sebelumnya sudah diberikan pelajaran tambahan, mereka juga intensif diajarkan cara mengoperasikan komputer dan teknis ujiannya seperti apa,” ungkapnya, Senin (22/4/2019).

    Selain itu, seluruh peserta ujian juga telah mengikuti dua kali try out alias uji coba ujian nasional serta ditambah dengan melaksanakan tiga kali simulasi UNBK.

    “Saya rasa persiapan yang dilakukan sekolah sudah maksimal, sehingga tidak ada alasan bagi mereka tidak berhasil dalam UNBK ini,” jelasnya.

    Menurutnya, pelaksanaan UNBK di sekolahnya juga diikuti lima peserta asal SMP Pionir Kuala Kurun dan 16 orang peserta asal MTs Nurul Yaqin Kuala Kurun.

    “Ada dua sekolah yang menumpang ujian di sekolah kita, mereka dikumpulkan pada sesi tiga ujian. Total, UNBK kali ini menggunakan dua ruangan yang dibagi menjadi tiga sesi. Total terdapat 92 komputer yang digunakan untuk ujian, sedangkan 10 diantaranya sebagai cadangan,” pungkasnya.

    (adn/beritasampit.co.id)