Ketua KPU Kobar Diberondong Laporan

    PANGKALAN BUN – baik menjelang dan pasca Pemilu Serempak 2019 di Kabupaten Kobar, Chaidir laki-laki yang bertampang alim dan kalem, ternyata diam-diam mengaku dirinya sudah hampir 2 bulan ini sangat sibuk sebagai Ketua KPU Kabupaten Kobar.

    “Betul pak,saya sangat sibuk sekali sejak menjelang pengiriman logistic ke PPK di 6 kecamatan di Kabupaten Kobar, apa lagi di usai acara pencoblosan, banyak sekali kesibukannya sampai-sampai telephon seluler saya hampir selama 24 jam tak pernah berhenti, bunyi terus”, jawab Chaidir, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id Senin (22/4/2019).

    Menurut Chaidir, berbagai permasalahan yang datang langsung dilaporkan melalui polling kepada dirinya atau ke sejumlah komisioner KPU. “Yang paling banyak laporannya, disaat acara pencoblosan dan usai pencoblosan”, aku Chaidir.

    Sebagai orang nomor satu di KPU Kobar yang penuh dengan kesibukan begitu berat, pengakuan Chaidir dalam melaksanakan tugasnya tetap semangat, terus berjalan tak mengenal lelah.

    “Memang sangat sibuk, tapi itukan tugas saya, harus siap menghadapi semua risikonya. Dan semua permasalahan tidak ada yang tidak bisa diselesaikan. Semua bisa diselesaikan asal hati kita memiliki niat yang baik untuk menyelesaikan semua permasalahan”, ujar Chaidir.

    Menurut Chaidir, yang baru pulang usai acara pertemuan KPU, Bawaslu dan PPK Kecamatan Kumai, Senin siang (22/4/2019), untuk menyelesaikan masalah kekurangan dana untuk PPK Kumai, sudah diselesaikan dengan baik.

    “Alhamdullilah, hari ini juga Senin 22 April 2019 PPK Kecamatan Kumai, telah bisa melaksanakan penghitungan suara kedalam rekap, jadi harapan saya, semua pihak khususnya para peserta Pemilu 2019, harap bersabar nanti juga secara riil hasilnya semua akan diumumkan”, terang Chaidir. (man/beritasampit.co.id).