KMHDI Kalteng Peringati Hari Kartini Dengan Dialog

808
IST/BS - Anggota dan jajaran pengurus KMHDI foto bersama usai dialog dalam rangka hari Kartini pada Senin (22/4/2019) malam.

PALANGKA RAYA – R.A. Kartini merupakan salah satu sosok wanita yang tangguh untuk memperjuangkan kepentingan kaumnya pada masanya, hal ini tercermin pada apa yg telah Kartini berikan, dedikasikan kepada kaum perempuan pribumi pada masa itu.

Hal tersebut disampaikan Ketua Pimpinan Daerah Kerukunan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) Kalteng, Handi Wijaya mengatakan bahwa kepekaan seorang seperti sosok Kartini yang melihat keadaan sekitarnya mengalami ketidaksetaraan, ketidakadilan, ketidak merdekaan kaumnya, hal ini lah yang menggugah hati seorang Kartini untuk memperjuangkan hak-hak seorang perempuan agar dapat menjadi setara atau sejajar dengan kaum laki-laki.

Baca Juga:   MANTAP...Karang Taruna Kelurahan Sabaru dan Karang Taruna Desa Jawetan Terbentuk

“Untuk memperingati dan mengenang perjuangan RA Kartini, Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) mengadakan dialog dalam rangka memperingati hari kartini “Pahlawan Nasional Wanita Indonesia” yang mengusung sub tema melalui hari Kartini kita wujudkan perempuan-perempuan yang berkualitas dan mampu bersaing di era globalisasi menuju indonesia maju,” ucap Handi pada Senin (22/4/2019) malam.

Handi menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk dapat meningkatkan kualitas-kualitas srikandi-srikadi KMHDI pada khususnya dan membuka pola pikir bahwa perempuan masa kini itu harus terus mandiri, kreatif, smart, berkompeten dan yang pasti tetap menjunjung tinggi ajaran agama, agar mampu bersaing diera globalisasi ini.

Baca Juga:   ​Ketua Karang Taruna Kalteng Sampaikan Rencana Program Ke Dinas Sosial

Sementara itu ketua panitia dialog Jonaedy mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan pada tgl 22 april 2019 bertempat di sekretariat KMHDI Kalteng dengan narasumber yakni Lira Hartami (Wakil bendahara PD KMHDI Kalteng), Yaneseptriana (Kader PC KMHDI Palangka Raya)
dan Perwakilan dari Seruni Kalteng yaitu Nurul dan Suari.

“Dialog dalam rangka hari kartini merupakan salah satu wujud dari pengaplikasian hasil dari Diklat Manajemen Organisasi yg telah dilaksanakan oleh PC KMHDI palangka raya beberapa hari lalu” tambahnya. (apr/beritasampit.co.id)