Optimis Pertahankan Kursi Pimpinan DPRD Kotim

    Editor: Irfan

    SAMPIT – PDI Perjuangan diprediksi akan kembali menduduki kursi pimpinan DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur periode 2019-2024. Tak tanggung-tanggung, sembilan kursi akan diraih partai berlambang moncong putih tersebut.

    800

    Ini sebagaimana diungkapkan Ketua DPC PDIP Kotim Rimbun ST saat dibincangi, Senin (22/4/2019).

    Menurutnya, berdasarkan hasil anasila pihaknya, dari hasil data perolehan suara saat ini PDIP sudah mendapatkan sedikitnya 8 kursi dari daerah pemilihan masing-masing di Kotim.

    “Kita optimis sekali bisa kembali menduduki kursi pimpinan DPRD Kotim, hal ini berdasarkan hasil analisa perolehan suara di daerah pemilihan masing-masing, yang saat ini sudah kami lakukan korscek,” ujar Rimbun.

    Meskipun demikian, Rimbun juga berharap agar seluruh kader maupun Caleg yang disebutkan akan terpilih pada putaran Pileg 2019 tersebut khususnya partai PDIP bisa mengawal pleno yang sedang berlangsung dan nantinya akan menyesuaikan dengan hasil C1 pihaknya.

    “Kita tentunya tetap menunggu hasil perhitungan dari KPU secara totalnya, namun saat ini kita sudah mengumpulkan data dari keseluruhan dan tinggal membandingkan saja,” katanya.

    Rimbun juga menjelaskan saat ini dari perhitungan pihaknya untuk Dapil IV sudah ada dua kursi yang tercatat. Sedangkan untuk Dapil II juga mendapatkan jatah dua kursi, Dapil I mendapatkan 1 kursi, Dapil III mendapatkan satu kursi, dan dapil V mendapatkan satu kursi.

    “Harapan kita mudahan hasil perhitungan kami tidak ada selisih dengan hasil rekapitulasi di KPU, khususnya dari PPK yang saat ini masih melakukan pleno,” tukasnya.

    (drm/beritasampit.co.id)