SMA PGRI 2 Sampit Akan Berstatus Negeri

    Editor: Irfan

    SAMPIT – Kabar gembira bagi dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim)). Pasalnya, status SMA PGRI 2 Sampit rencananya akan berubah menjadi SMA Negeri. Akan tetapi, perubahan status tersebut masih dalam proses.

    “SMA PGRI 2 Sampit ke depannya siap menuju SMA Negeri,” ucap Kepala SMA PGRI 2 Sampit Rohmad Widiyanto pada acara purna wiyata siswa kelas XII SMA PGRI 2 Sampit dihalaman sekolah setempat, Senin (22/4/2019).

    Sementara itu, Ketua Lembaga Yayasan PGRI Kotim Kurnain sepakat bahwa status PGRI menjadi negeri. “Untuk kepentingan masyarakat, saya setuju. Saat ini masih dalam proses kenegerian,” katanya.

    Hanya saja, lanjutnya, proses tersebut masih berada diwewenang PGRI Provinsi Kalteng, sedangkan PGRI Kabupaten Kotim sudah merespon cepat.

    “Mohon doa dan kerjasamanya agar itu terwujud. Dan tidak lama lagi status PGRI akan dinegerikan,” tegas Kurnain yang juga menjabat Koordinator Pengawas SMA Kabupaten Kotim ini.

    Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kotim Suparmadi menginginkan dengan berubah status menjadi negeri diharapkan mutu pendidikan dan meningkat.

    “Ini suatu kebanggaan karena ke depan SMA PGRI 2 Sampit mungkin akan menjadi SMA Negeri 1 Terantang,” ujarnya dihadapan yang hadir pada acara tersebut.

    (arifin/beritasampit.co.id)