Bhayangkari Rating Katingan Tengah Bantu Puskesmas Cek Kesehatan PPK

277
IST/BS -  Suasana anggota Bhayangkari dan perawat Puskesmas saat memberikan pelayanan cek kesehatan
KASONGAN – Ketua Rating Bhayangkari Polsek Katingan Tengah Ny Lia Adhy Heriyanto beserta pengurus Bhayangkari Polsek Katingan Tengah gelar kegiatan pengecekan kesehatan kepada seluruh anggota Polri, di Sekretariat PPK gedung Antang Dahiang, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Selasa (23/04/2019).

Kegiatan pengecekan kesehatan yang bekerjasama dengan dokter, perawat yang ada di Puskesmas Tumbang Samba tersebut dalam rangka bagi anggota atau panitia yang terlibat dalam pengamanan dan para panitia rapat pleno penghitungan suara PPK pada Pemilu Presiden dan wakil Presiden serta anggota Legislatif.

Baca Juga:   Yuk Minum Obat Kaki Gajah...

Pengecekan kesehatan diberikan, seperti kepada Camat Katingan Tengah beserta staf, Pamatwil Kecamatan Katingan Tengah, Kapolsek Katingan Tengah, Ketua PPK beserta anggota, Panwascam beserta anggota, Danramil beserta anggota, para saksi parpol yang mengikuti pleno PPK, personil damkar, linmas desa dan masyarakat .

Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting S.I.K melalui Kapolsek Katingan Tengah Iptu Adhy Heryanto mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui bagaimana kondisi kesehatan para pelaksana Pemilu mulai petugas pengamanan, panitia penyelenggara, para saksi yang mengikuti kegiatan berturut-turut mulai dari tahap kampanye, pergeseran logistik, pemungutan suara sampai pada tahap penghitungan suara di PPK.

Baca Juga:   Tahun Ini Pemkab Katingan Gelontorkan Rp 4,5 Miliar untuk Pembangunan Masjid

“Pelayanan kesehatan ini juga bertujuan untuk mendukung Tugas POLRI-TNI dalam mengawal pelaksanaan pengamanan Pileg dan Pilpres pada Pemilu 2019 sampai dengan dinyatakan selesai,” ucap Kapolsek, Selasa (23/4/2019).

Tambahnya, bahwa dalam pelayanan kesehatan itu juga diberikan beberapa vitamin dan suplemen kepada yang mengikuti pengecekan kesehatan. (ar/beritasampit.co.id)