Guru Tanyakan Honor, Begini Jawaban Disdik Kalteng

    Editor: Akhiruddin

    SAMPIT – Sejumlah guru tidak tetap (GTT) di bawah naungan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengeluh. Pasalnya, mereka bingung kapan honor akan diterima.

    “Saya mewakili guru tidak tetap, mereka sering menanyakan kapan honor dicairkan. Apakah diawal bulan atau akhir bulan,” ujar Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) jenjang SMA/MA Kabupaten Kotim Livenur Hasby pada acara pembukaan pembekalan dan pembangian SK penugasan GTT jenjang SMA/SMK dan SLB Provinsi Kalteng digedung wanita Sampit, Selasa (23/4/2019).

    Menanggapi pertanyaan tersebut, Kepala Disdik Provinsi Kalteng melalui Kasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) SMA Arthur Mukkun menegaskan, pencairan honor dilakukan diawal bulan.

    “Honor dibayar diawal bulan berikutnya,” ucap Arthur dihadapan ratusan GTT yang hadir pada kegiatan pembukaan tersebut.

    Akan tetapi, lanjutnya, GTT tidak hanya mengharap honor kapan bisa dicairkan. Sementara, syarat lainnya seperti harus melakukan absensi dan membuat laporan diabaikan.

    “Tugas dan kewajiban GTT juga harus dipenuhi. Jangan sampai hanya mengharap honor sedangkan tanggung jawab tidak dijalankan dengan baik. ini sama saja menghambat pencairan honor tersebut,” tandasnya.
    (arifin/beritasampit.co.id)