Ketua Umum PWI Pusat dan Gubernur Kalteng akan Hadiri HPN di Muara Teweh

    PALANGKA RAYA – Persiapan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, 29 April 2019 mendatang, terus dimatangkan.

    Kegiatan akbar yang akan dihadiri Ketua Umum (Ketum) PWI Pusat H Atal S Depari dan Ketua Bidang Organisasi Firdaus, serta pejabat tinggi daerah termasuk Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.

    Rencana kehadiran Ketum PWI Pusat tersebut disampaikan dalam rapat koordinasi pengurus PWI Kalteng, di Balai Wartawan (Sekretariat PWI) Palangka Raya, Selasa (23/4/2019) pagi.

    Forum yang dipimpin langsung Ketua PWI Kalteng H Sutransyah ini dihadiri jajaran pengurus, di antaranya Sadagori H Binti, H Andi Kadarusman, Drs Barthel B Usin, H Norivansyah, M Haris Sadikin, dan lain-lain.

    Sekretaris PWI Andi Kadarusman, menyampaikan, pihaknya sudah mendapatkan konfirmasi rencana kehadiran Ketum PWI Pusat H Atal S Depari.

    “Beliau memastikan datang pada hari ‘H’ kegiatan setelah menghadiri HPN tingat daerah juga di Sumatra Utara,” kata Andi.

    Ditambahkannya, kedatangan Ketum PWI ke Kalteng nantinya akan didampingi Ketua Bidang Organisasi Firdaus.

    Di kesempatan yang sama, Ketua PWI Kalteng H Sutransyah juga menyampaikan, rencana kehadiran Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran juga masih sesuai rencana, sesuai undangan panitia pelaksana.

    Karena itu, lanjut Sutransyah, pihaknya berharap para kepala daerah se-Kalteng nantinya juga dapat berkumpul di Muara Teweh untuk menghadiri kegiatan ini. Terlebih, beberapa kepala daerah akan mendapatkan anugerah penghargaan dari PWI Pusat dan PWI Kalteng.

    “Di peringatan HPN nanti, akan diserahkan penghargaan ‘Pin Sahabat Pers’ serta ‘Jas Kehormatan’ PWI kepada kepala daerah serta pejabat yang selama ini telah menunjukkan dedikasinya dalam mendukung pengembangan pers yang profesional dan berintegritas di Kalteng,” kata Sutransyah.

    Selain membahas persiapan pelaksnaan HPN di Barut, forum rapat juga membicarakan rencana pelaksnaan konferensi PWI Kabupaten Lamandau, 26 April 2019, serta Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) yang sedianya digelar setelah lebaran Idul Fitri mendatang.

    Porwada merupakan ajang seleksi atlet wartawan untuk berlaga pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Papua, tahun 2020 mendatang. Pada pelaksanaan ajang ini sebelumnya, yakni di Bandung, Jawa Barat tahun 2016, Kalteng menduduki peringkat 3 nasional dengan raihan 4 medali emas, 4 perak, dan 1 perunggu. (Man/ Release PWI)