PDI Perjuangan Kuasai Empat Kecamatan

    Editor: Irfan

    PANGKALAN BUN – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kuasai perolehan suara di empat kecamatan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dalam Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019. Sehingga diprediksi sementara akan meraih 6 kursi di DPRD Kobar.

    Ketua DPC PDIP Kobar Ahmadi Riansyah mengatakan, untuk saat ini perhitungan suara belum selesai. Namun berdasarkan hasil perhitungan internal partai sesuai C1 yang masuk secara keseluruhan di wilayah Kabupaten Kobar bahwa PDIP mendulang suara kemenangan di empat kecamatan yakni Kecamatan Kumai, Pangkalan Banteng, Pangkalan Lada dan Kecamatan Arut Utara.

    “Untuk perhitungan internal partai kami diperkirakan akan mendapatkan 6 kursi di DPRD Kobar hasil Pemilu pada tahun tahun ini, dimana pada hasil Pemilu 2014 kami pun berhasil meraih 6 kursi DPRD Kobar,” katanya, Selasa (23/4/2019) kepada sejumlah awak media.

    Namun demikian, lanjut Ahmadi, sampai saat ini hasil perhitungan suara dari dua kecamatan yakni Kecamatan Kotawaringin Lama dan Arut Selatan belum masuk. Hal itu diprediksi akan ada penambahan jumlah kursi. Tetapi untuk empat Kecamatan yang sudah masuk, PDIP menang total dengan suara terbanyak.

    “Apapun hasilnya ini pilihan rakyat dan kita serahkan sepenuhnya kepada penyelenggara Pemilu yakni KPU untuk melakukan Rekaputulasi perolehan suara dari masing masing partai politik, pada prinsip PDIP Kabupaten Kobar menerima apapun hasil perhitungan suara dari KPU Kobar,” ujarnya.

    Pria yang juga Wakil Bupati Kobar ini menambahkan, pelaksanaan pemilu serentak pada tanggal 17 April 2019 lalu telah berjalan dengan aman dan lancar. Untuk itu PDIP Kobar menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara pemilu baik KPU, Bawaslu dan TNI /Polri serta masyarakat yang telah berhasil mengawal kegiatan Pileg dan Pilpres dengan aman.

    “Kami pun mengharapkan kepada masyarakat agar tetap menjaga kekondusifan daerah kita jangan termakan berita hoax untuk hasil perhitungan suara menunggu yang di umumkan oleh KPU Kobar, apapun hasilnya nanti itulah pilihan rakyat, kami juga sampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayai Partai kami hingga berhasil meraih suara terbanyak di Pemilu tahun ini,” tukas Ahmadi.

    (man/beritasampit.co.id)