11 Sekolah Uji “Adu Mulut” di Kotim

306
BERI SEMANGAT : ARIFIN/BS-Asisten I, Kasubag Pembantuan, jajaran Dinas Koperasi dan UMKM serta dewan juri memberikan semangat kepada peserta lomba tentang koperasi. 

Editor: A Uga Gara

SAMPIT – Sebanyak 11 sekolah jenjang SMA/MA dan SMK mengutus perwakilan untuk mengikuti Lomba Tangkas Terampil Koperasi (LTTK) tingkat Kabupaten Kotim digedung wanita Sampit. Salah satu tujuannya, menguji kemampuan siswanya dalam hal perkoperasian.

Bupati Kotim Supian Hadi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kotim Nur Aswan mengatakan, lomba ini tujuannya meningkatkan pengetahuan dan motivasi pemahaman bagi pelajar tentang arti perkoperasian.

“Melalui LTTK ini selain upaya memperkenalkan koperasi lebih dekat dengan pelajar, juga untuk menguji sejauhmana pengetahuan mereka tentang koperasi,” ujarnya, Rabu (24/4/2019).

Baca Juga:   Meriahnya Penyambutan Piala Adipura

Bupati juga mengharapkan, lomba tidak hanya mencari kemenangan, tetapi bagaimana ikut berperan membangun koperasi khususnya di Kotim.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Anas menyebutkan, ada 11 sekolah yang mengikuti LTTK tingkat Kabupaten Kotim.

Adapun 11 sekolah diantaranya, SMA Negeri 1 Sampit, SMA Negeri 2 Sampit, SMA Negeri 3 Sampit, SMA Negeri 4 Sampit, SMA Negeri 1 Kota Besi, SMK Negeri 1 Sampit, SMK Negeri 2 Sampit, SMK Negeri 3 Sampit, SMK Negeri 4 Sampit, SMK Muhammadiyah Sampit dan MAN Kotawaringin Timur.

“Tujuan utama perlombaan ini untuk membekali generasi agar ilmu berkoperasi bisa tertanam dalam sehari-hari,” ujarnya yang juga menjabat Kepala Bidang Koperasi pada Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Kotim ini.

Baca Juga:   Bupati Kotim Instruksikan Jum'at Beriman

(arifin/beritasampit.co.id)