Rimbun : Dinas Pasar Diminta Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Ramadhan

    SAMPIT – Ketua Komisi III DPRD Kotim, Rimbun ST, meminta instansi Pemkab Kotim khususnya Disperindagsar segera melakukan antisipasi terhadap ketersediaan daging dan sembako, terutama menyangkut masalah harga menjelang bulan ramadhan yang tidak lama akan berlangsung.

    Dia juga menjelaskan, berdasarkan hasil survei pihaknya dan dari data-data tahun sebelumnya, tepat pada saat menjelang Ramadhan dan Idul Fitri harga bahan pokok bisa mengalami kenaikan secara drastis.

    “Yang paling penting ketersediaan bahan pokoknya, dan juga masalah harga harus bisa di stabilkan. Karena mungkin saja ada pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan momen ini untuk meraup keuntungan yang besar,” ujarnya Rabu (24/4/2019).

    Selain itu Rimbun juga menambahkan, pihak terkait seperti Dinas Peternakan, Disperindag dan instansi lainnya termasuk aparat Kepolisian juga harus rajin turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan. Baik ke pasar-pasar maupun di tempat peternakan hewan seperti sapi kerbau dan lainnya.

    “Pihak Kepolisian juga berhak melakukan pengawalan dan pengawasan terhadap hal ini, agar tidak ada perbuatan yang merugikan orang banyak tentunya,” Jelasnya.

    Selain itu dia juga menegaskan Komisi III DPRD Kotim yang juga membidangi masalah ini siap untuk dilibatkan oleh OPD terkait untuk melakukan sidak bersama-sama ke lapangan agar dapat memantau secara langsung proses jual beli di pasaran.

    “Kami komisi III siap, bahkan kita bisa saja nantinya melakukan sidak di lapangan secara kelembagaan,” Tuturnya. (drm/beritasampit.co.id)

    Previous articleRudianur : Menjelang Ramadhan, Pemkab Diminta Awasi Harga LPG 3 KG
    Next articleBarsel Targetkan Masuk Lima Besar STQ XXII Tingkat Provinsi Kalteng di Palangka Raya