Sakariyas Berikan Trik Menjawab Soal UN SMP

270
IST/BS - Bupati Katingan Sakariyas saat memantau UN di SMP Pulau Malan
KASONGAN – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiah Negeri (MTsN/sederajat‎, Bupati Katingan Sakariyas memantau UN dibeberapa sekolah di 13 Kecamatan salah satunya di SMP Pulau Malan, pada Selasa (23/4/2019) kemaren.

Kedatangan orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei itu tidak lain untuk memotivasi semangat peserta UN. Sehingga, Kepada peserta UN juga diharapkan agar inten dalam menjaga pola makan untuk menjaga kebugaran tubuh‎ nutrisi untuk otak. Tak kalah pentingnya juga harus mengambil istirahat cukup pada malam hari.

Baca Juga:   Yusup Roni: "Rakyat Menunggu Uluran Tangan Pemerintah dalam Memberikan Keadilan"

“Saya minta dan saya mengimbau kepada anak-anak agar dapat maksimal mengikuti UN, menjaga kesehatan juga harus diutamakan. Sehingga dapat mengikuti UN dengan lancar,” ucapnya.

Kemudian, menurutnya dalam menjawab pertanyaan UN pada setiap bidang studi, orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini memberikan trik agar peserta menjawab pertanyaan yang mudah terlebih dahulu.

“Jangan buru-buru mengerjakan pertanyaan, harus penuh konsentrasi. Tentunya saya yakin peserta UN sudah mempersiapkan diri sematang mungkin untuk menghadapi ujian ini,” imbuhnya.

Baca Juga:   Dikbud Siap Sosialisasikan Persiapan UN  2017

Sakariyas berharap, pelaksanaan UN di seluruh jenjang SMP/MTsN/sederajat yang ada di 13 kecamatan se Kabupaten Katingan dapat berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan berarti‎.

“Harapan saya semua peserta UN tingkat SMP ini dapat lulus seratus persen semua. Dan dalam pelaksanaannya diharapkan tidak ada kendala apapun, sehingga dapat berjalan dengan baik dan lancar,” pungkasnya. (ar/beritasampit.co.id)