Situasi Politik di Gumas Masih Kondusif

    KUALA KURUN – Sejauh ini situasi politik pasca pemilu serentak 2019 di Kabupaten Gunung Mas terpantau aman dan kondusif, mulai dari menjelang maupun saat pencoblosan 17 April lalu.

    “Baik sebelum maupun sesudah pemilu 2019 situasi dan kondisi politik di Gunung Mas terpantau aman dan terkendali. Bahkan nyaris tidak ada konflik sama sekali,” ungkap Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Gunung Mas, Tasa Torang melalui Kabid Politik dan Kemasyarakatan, Supervisi Budi, Rabu (24/4/2019).

    Menurutnya kini tahapan Pemilu sudah memasuki proses pleno rekapitulasi perhitungan suara di tingkat kecamatan, bahkan disebagian wilayah terpantau sudah selesai.

    800

    “Berdasarkan laporan tim pemantauan situasi politik Gunung Mas, sampai saat ini belum ada konflik maupun gesekan terkait Pemilu 2019,” sebutnya.

    Berdasarkan kaitannya tentang kepemiluan, fungsi utama Badan Kesbangpol Gunung Mas yaitu sebagai instansi pemantau sekaligus koordinasi.

    “Terkait pemilu kita juga sudah membantu dalam hal kelancaran logistik. Kesbangpol juga sudah membuka Posko tim koordinasi dukungan kelancaran penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 yang dibuka mulai tanggal 16 April hingga 18 April 2019,” sebutnya. (adn/beritasampit.co.id)