Pemungutan Suara Ulang Dikawal Ketat Polisi

    Editor: Akhiruddin

    PANGKALAN BUN – Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 51, Kelurahan Masdurejo, Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat (Kobar) digelar Kamis 25 April 2019. PSU tersebut mendapatkan pengamanan dari pihak Polres Kobar.

    800

    Bahkan sejak Pukul 06.00 WIB sejumlah aparat dari Polres Kobar, sdah melakukan penjagaan di TPS tersebut. Polisi juga mengawal Logistik Pemilu pada PSU tersebut.

    “Logistik pemilu sengaja diantarakan pagi ini langsung ke TPS 51 yang akan melaksanakan PSU. Memang awalnya logistik akan dikirim pada malam tadi tapi kalau dikirim malam kan harus dijaga oleh aparat keamanan, jadi saya kirim pagi,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kobar, Chaidir kepada sejumlah awak media.

    Dijelaskan Chaidir, Logistik Pemilu yang dikirim pagi hari pas pelaksana PSU di TPS 51, atas dasar pertimbangan efisiensi dan melihat tingkat kelelahan anggota Kepolisian yang harus berjaga di semua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) beberapa waktu lalu.

    “Tapi untuk kelengkapan lainnya di lokasi TPS sehari sebelumnya sudah disiapkan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di dua lokasi yang digelar PSU yakni TPS 08 Desa Kapitan dan TPS 51,” imbuh Chaidir.

    Untuk TPS 51 Kelurahan Madurejo Kecamatan Arsel, jumlah DPT yang mengikutu PSU sebanyak 147 orang, ditambah 1 orang DPTb. Sedangkan untuk TPS 08 Desa Kapitan Kecamatan Kumai,jumpah DPT yang mengikuti PSU sebanyak 196 orang. “Mudah-mudahan PDU didua TPS hari ini,berjalan tertib,aman dan lancar,” tutup Chaidir.(man)