Sekda Sukamara: Otonomi Daerah Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

    Editor: Akhiruddin

    SUKAMARA – Puncak peringatan hari Otonomi Daerah (Otda) tahun 2019 di Kabupaten Sukamara dilaksanakan dengan apel yang dipimpin langsung oleh Sekda Sukamara, Sutrisno di Halaman Kantor Bupati setempat, Kamis (25/4/2019).

    Sutrisno mengatakan bahwa penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih merupakan bagian terpinting dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat.

    “Mewujudkan kesejahteraan akan menjadi sebuah keniscayaan jika otonomi daerah diselenggarakan secara akuntabel, transparan, berkepastian hukum dan partisipatif,” ujar Sutrisno.

    Menurutnya, penyelenggaraan otonomi daerah yang bersih merupakan bagian yang sangat penting dari sebuah proses demokrasi, mengingat hal tersebut menjadi syarat mutlak bagi pembangunan yang menyeluruh dan berimbang.

    Sutrisno juga menambahkan bahwa tujuan utama dari penyenggaraan otonomi daerah yang diarahakan untuk membangun tatakelola pemerintah yang bersih, efektif, demokratis dan terpercaya.

    “Yaitu peningkatan kesejahteraan rakyat melalui peningkatan pelayanan publik, dan peningkatan daya saing, kreatifitas, serta inovasi yang mengandalkan kekhasan daerah,” tukasnya. (enn/beritasampit.co.id)