Beta Optimistis Kafilah Palangka Raya Menjadi Juara umum STQ

    PALANGKA RAYA -Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), rencananya akan dibuka secara resmi oleh Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran di Lapangan Sanaman Mantikei Kota Palangka Raya malam ini, Jumat (26/4).

    Sebagai tuan rumah, warga Kota Palangka Raya berharap, kafilah asal Ibukota Kota Kalteng itu bisa meraih prestasi yang membagakan, bila perlu menjadi juara umum.

    Harapan tersebut datang dari Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra setelah melihat kafilah asal kabupaten lain yang datang hanya mengikuti beberapa cabang, sementara kafilah Kota Palangka Raya mengikuti seluruh cabang.

    “Kota Palangka Raya sebagai tuan rumah dan mengikuti seluruh cabang lomba, sehingga berpeluang besar menjadi juara umum,” tukasnya seraya berharap, di Palangka Raya, Jumat (26/4/2019).

    Keuntungan lain, Kota Palangka Raya diprediksi mampu meraih juara umum, karena persiapan lebih matang dan kafilah yang mengikuti STQ adalah orang-orang handal yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Bahkan seringkali menjadi wakil Kalteng pada ajang serupa di tingkat nasional.

    “Dengan kualitas qori dan qoriah yang ada, maka peluang untuk meraih kemenangan dalam setiap cabang lomba sangatlah besar. Kami pun yakin dukungan dari masyarakat secara langsung akan menambah semangat mereka dalam bertanding,” tukasnya.

    (gra/beritasampit.co.id)

    Previous article4 Olah Dasar Meningkatkan Mutu Siswa
    Next articleLomba Dayung antar Pegawai Berhadiah Jutaan Rupiah