Pemuda Pancasila Jadi Mitra PT BMB dalam Hal Ini

    Editor: Akhiruddin

    KUALA KURUN – Ketua Pasukan Pengamanan Pemuda Pancasila Kalimantan Tengah (PAM PP Kalteng) yang dibentuk oleh MPW PP Kalteng, Happy Katoppo dipercayakan Managemen Perusahaan Minyak Kelapa Sawait PT BMB sebagai pengamanan perusahaan ini.

    800

    Usai peresmian PT BMB Happy Katoppo, menyampaikan bahwa akan menunjukan militansi, loyalitas dan keberaniaan untuk mengamankan dan menjaga seluruh aset perusahaan tersebut dengan memproritaskan tenaga lokal sebagai pasukan pengamanan serta mendidik mereka selain bekerja juga bersama-sama membumikan Pancasila sampai kepelosok desa.

    Lanjut Happy bahwa hanya Pancasila yang bisa mempersatukan seluruh perbedaan yang ada di Negeri ini. “Kita boleh berbeda Suku, Agama, RAS dan golongan namun kita tetap akan bersama dalam naungan Bhineka Tunggal Ika sehingga NKRI tetap harga mati dan mengutamakan filsafah Huma Betang dalam setiap persoalan yang ada dan juga pada saat ini kami bersama Brimob Polda Kalteng yang dipercayakan juga oleh Managemen PT BMB untuk pengamanan bersinergitas menjaga agar situasi dapat berjalan kondusif diwilayah ini serta mereka yang nanti akan mendidik pasukan PAM PP Kalteng,” jelas Happy Katoppo.
    Sementara itu Bakti Yusuf Irwandi selaku Sekretaris PAM PP Kalteng mengatakan bahwa keberadaan organisasi ini dapat berdampak positif bagi masyarakat setempat.

    Dia mengatakan akan terus menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan warga sekitar. “Seperti beberapa waktu yang lalu kami bersama TNI di Wilayah Manuhing ini turut berpartisipasi membantu proses pemakaman salah warga yang meningal dunia agar terjalin hubungan yang baik dan bisa saling menjaga ketentraman bersama,” jelasnya.(rls)