Rekapitulasi Surat Suara Berkah Bagi PKL

541
PKL - Salah seorang PKL menjajakan jajanannya di depan Kantor Kecamatan Baamang tempat rekapitulasi surat suara.( Foto: Jun)

Editor: Akhiruddin

SAMPIT – Rekapitulasi Penghitungan Surat Suara Pemilu 2019, membawa berkah bagi Pedagang Kaki Lima (PKL) dan disekitar tempat kegiatan.

“Alhamdulillah, sejak pagi sudah banyak yang mampir. Sehari bisa habis 50 kopi saset” ujar Iin, salah satu pedagang minuman yang mangkal didepan Kantor Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat (26/4/2019).

Menurutnya, jika biasanya pelanggan yang mampir hanya mereka yang sedang berurusan di Kantor Kecamatan, namun sekarang banyak pendatang yang berbelanja termasuk panitia dan keamanan kegiatan. “Mudah-mudahan berkah dengan adanya kegiatan ini,” harapnya.

Baca Juga:   Rahmat Rifaldi, Pelajar Berpenghasilan Puluhan Juta dari Mengolah Telur

Selain pedagang minuman beberapa warung kopi dan makan tampak dipadati pembeli. Kebanyakan dari mereka menikmati secangkir kopi dan menyantap mie instan disela-sela jeda rakapitulasi penghitungan suara. Sebagian dari mereka adalah para saksi partai peserta pemilu.

Dari pantauan beritasampit.co.id, rekapitulasi penghitungan suara di Kecamatan Baamang berjalan tertib dan aman. Guna memperlancar jalannya kegiatan PPK setempat menyiapkan empat tenda untuk sidang pleno..

Sejak dibuka Sabtu lalu, hampir separuh telah selesai dilakukan perhitungan dari 194 TPS yang tersebar di 5 kelurahan dan 1 desa di kecamatan tersebut.(Jun/Beritasampit)

Baca Juga:   KPP Pratama Muara Teweh Bina Pelaku UMKM Barsel