Tingkatkan Iman Dan Taqwa, SDN 4 Kasongan Lama Peringati Isra Mi’raj

    KASONGAN – Usai mengelar pelaksanaan perayaan Paskah sekaligus ibadah bersama dengan tema Imanku Mantul ( mantap betul) Ahsiyaaaaap, pada Jumat (26/4/2019).

    Kini para guru dan siswa-siswi SDN 4 Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan kembali mengelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1440 Hijriah, dihalaman sekolah, Sabtu (27/4/2019).

    Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang mengangkat tema “Kita tingkatkan iman kepada Allah SWT melalui pelaksanaan shalat lima waktu” tersebut mendatangkan penceramah yakni ustad Syahrani, serta di meriahkan oleh rombongan Habsyi dari Nuruk Haq Kasongan.

    Kepala SDN 4 Kasongan Lama, Dora, SPd dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan agama semacam ini secara rutin setiap tahunnya dilaksanakan.

    Sehingga dengan diperingatinya Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, agar siswa dan siswi serta para guru dapat mengambil hikmah positif dari peringatan ini, sebagai momentum untuk memperbaiki kualitas iman dan taqwa yang diharapkan berdampak terhadap perubahan perilaku sehari-hari sesuai dengan akhlak yang dicontohkan Rasulullah.

    “Tentunya peringatan ini harus kita maknai sebagai momentum, untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT dalam melaksanakan perintahnya dan menjauhi larangannya. Salah satu alat ukur keberhasilannya adalah terjadi perubahan perilaku pada diri kita dari kondisi yang kurang baik menuju kondisi yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

    Asmiani, SPd.I selaku guru agama Islam SDN 4 Kasongan Lama menambahkan, kegiatan ini di dukung penuh oleh Plt. kepala Sekolah Dora, SPd dan seluruh dewan guru yang bekerja sama, sehingga acara ini dapat berlangsung.

    tidak hanya itu, acara ini di hadiri oleh Up. Penyelenggara Bimbingan Masyarakat Islam Katingan Kaspul Anwar, Ketua Komite Sekolah Marwan Susanto, serta pihak terkait lainnya,” terang Asmiani kepada beritasampit.co.id, Sabtu (27/4/2019). (ar/beritasampit.co.id)