Fasih Bahasa Inggris, SMAN 2 Sampit Juara Kabupaten

    SAMPIT – Tim SMA Negeri 2 Sampit kembali menunjukan prestasi. Kali ini, mereka juara pertama Lomba debat bahasa inggris atau Nasional Schools Debating Championship (NSDC) jenjang SMA/MA tingkat Kabupaten Kotim, 27-28 April 2019.

    Kepala SMA Negeri 2 Sampit Kodarahim mengaku bangga atas prestasi yang diukir. “Ada 13 sekolah yang ikut debat bahasa inggris tingkat kabupaten,” ujarnya usai kegiatan, Minggu (28/4/2019).

    Kodarahim menyebutkan, untuk juara pertama tim SMA Negeri 2 Sampit, juara kedua SMA Negeri 1 Sampit dan juara ketiga SMA Negeri 3 Sampit.

    Dia menegaskan, juara pertama lomba debat bahasa inggris berhak mewakili kabupaten ke tingkat Provinsi Kalteng yang rencananya diselenggarakan Juli mendatang.
    “Yang akan mewakili ke tingkat provinsi nanti bukan mewakili sekolah, melainkan kabupaten. Kami harapkan prestasi tidak hanya provinsi bahkan nasional,” harap mantan guru SMA Negeri 1 Sampit ini.

    Sementara itu, Kepala Sub Bagian Penyelenggara Tugas Pembantuan Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Asyari pada saat menutup kegiatan menyarankan, seluruh jenjang SMA/MA di Kotim hendaknya selalu mengutus perwakilan.

    Menurutnya, kalah dan menang itu biasa. Namun, hal itu akan jadi pengalaman siswa dengan harapan tahun selanjutnya bisa tampil lebih baik lagi.
    “Tahun ini jumlah sekolah yang mengutus perwakilan ada peningkatan. Lomba debat ini diadakan setiap tahun dan hendaknya tahun depan jumlah pesertanya lebih banyak,” saran mantan kepala sekolah berprestasi mewakili Kalteng 2010 ini. (arifin/beritasampit.co.id)