Andi Arief Prihatin Budiman Tidak Lolos

    Berita Sampit – Politikus Partai Demokrat, Andi Arief menyebut dua sahabatnya yang menjadi caleg PDI-P, Budiman Sudjatmiko dan Eva Kusuma Sundari tidak lolos menjadi anggota DPR dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

    Budiman Sudjatmiko tercatat berada di ‘Dapil Neraka’ Dapil Jawa Timur 7 meliputi Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan, dan Ngawi.

    Dapil ini disebut Dapil Neraka karena sebagian tokoh ternama bersaing di Dapil ini.

    Selain Budiman Sudjatmiko, ada putra bungsu Presiden ke-7 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) (Partai Demokrat), juru bicara Presiden, Johan Budi (PDIP) dan Putri Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoe Soedibjo, Jessica Herliani Tanoesoedibjo.

    Sementara Eva Kusuma Sundari tercatat di Dapil Jawa Timur 6 meliputi Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri,Tulungagung, Kota Blitar, dan Kota Kediri.

    Andi Arief mengaku terkejut dan prihatin lantaran Budiman Sudjatmiko dan Eva Kusuma Sundari yang ia anggap bisa memberi warna di DPR justru tak lolos.

    Jika nantinya benar-benar tak lolos, Andi Arief berharap kedua sahabatnya itu tetap berjuang dari luar parlemen.

    “Saya agak terkejut dan prihatin, dua sahabat saya yang bisa memberi warna di DPR dari PDIP kabarnya gagal memenuhi kursi.

    Buat Budiman Sudjatmiko dan Eva Sundari, teruslah berjuang meski di luar Parlemen,” tulis Andi Arief lewat akun twitternya, @AndiArief_.

    Meski demikian, Andi Arief berharap Budiman Sudjatmiko dan Eva Kusuma Sundari bisa tetap meraih kursi DPR sampai akhir penghitungan nanti.