Kunjungi DPRD Kapuas, Ini yang Dipelajari Dewan Tanbu

    KUALA KAPUAS – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas menerima kunjungan kerja DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Kalimantan Selatan, Senin (29/4/2019).

    Tiba di Kantor DPRD Kapuas, rombongan DPRD Tanbu yang dipimpin Wakil Ketua Hasanuddin disambut Sekretaris DPRD Kapuas Salman di dampingi para stafnya.

    Hasanuddin mengatakan, pihaknya mengunjungi DPRD Kapuas untuk mempelajari beberapa hal berkaitan dengan sharing mekanisme reses.

    Menurutnya memang dalam tata tertib DPRD Tanah Bumbu itu sudah diatu oleh peraturan pemerintah (PP) terkait reses itu.

    “Ada beberapa hal yang kami sharing dengan DPRD Kabupaten Kapuas. Yang pertama mengenai tunjangan, yang kedua mengenai uang reses. Kalau Kapuas kan diatur di tiga titik, uang makan dan uang transportnya. Saya rasa itu saja yang kami pelajari, kalau yang lainnya hampir sama,” ucapnya.

    Sementara itu, Sekwan DPRD Kapuas Salman mengatakan, pihaknya bersyukur bahwa untuk Kabupaten Kapuas selama ini dapat melaksanakan reses dan berjalan dengan baik.

    “Kami berterima kasih dikunjungi karena bisa saling bertukar informasi beberapa hal di antaranya tentang pelaksanaan mekanisme reses,” ucap Salman, dalam pertemuan tersebut.

    Dirinya berharap, rombongan DPRD Kabupaten Tanah Bumbu yang telah melaksanakan kunjungan kerja mendapatkan hasil yang diinginkan guna menjadi referensi pelaksanaan reses tersebut.

    “Harapannya apa yang kami sampaikan ini dapat diterima dan bermanfaat bagi DPRD Tanah Bumbu,” tukasnya.

    (irfan/beritasampit.co.id)