13 Sekolah Ambil Bagian di Ekspos SPMI

    Editor: Akhiruddin

    SUKAMARA – Sebanyak 13 sekolah di Kabupaten Sukamara mengikuti ekspos Sekolah Model Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Kabupaten Sukamara yang digelar di SMKN 1 Sukamara, Selasa (30/4/2019).

    Sekolah tersebut adalah SDN Mendawai 1, SDN Mendawai 3, SDN Mendawai 4, SDN Sungai Pasir, SDN Kuala Jelai 1, SDN Bangun Jaya, SDN Semantun, SMPN 1 Jelai, SMPN 3 Sukamara, SMPN 1 Pantai Lunci, SMPN 2 Pantai Lunci, SMPN 2 Balai Riam, SMAN 1 Pantai Lunci serta SMKN 1 Sukamara.

    “Kami memberikan apresiasi kegiatan ekspos Sekolah model SPMI di Kabupaten Sukamara, meski baru ada 13 Sekolah dan diharapkan bisa diikuti sekolah lain sehingga imbas yang didapat adalah mempunyai budaya mutu,” jelas Sekertaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrisno, Selasa (30/4/2019).

    Sutrisno juga mengingatkan pihak sekolah agar terus mengembangkan pendidikan karakter kapada anak didik, pasalnya karakter yang akan menghartkan siswa pada kebaikan dan kesuksesan.

    “Budayakan siswa itu untuk cium tangan guru saat pulang sekolah, ini adalah salah satu pendidikan karakter yang bisa diterapkan di sekolah,” tukas Sutrisno. (enn/beritasampit.co.id)