Ada Yang Berbeda lho.. Dari Gelar Apel Keselamatan Telabang di Polres ini, Simak Penjelasan Kasat Lantasnya!

798
Usai apel para peserta melakukan foto bersama di halaman Polres Kotim

SAMPIT – Kepolisian Resor Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), resmi mengelar operasi Keselamatan Telabang 2019. Tapi Ada perbedaan kali ini dengan sebelumnya.

Saat apel gelar pasukan di halaman Mapolres Kotim terdapat banyak pelajar, klub otomotif dan para pelaku ojek online, Senin (29/4/2019).

Terlibatnya pelajar, klub otomotif dan para pelaku ojek online ini, Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kasat Lantas AKP Yudha Setiawan mempunyai penjelasan sendiri, karena merekalah yang rawan menjadi korban kecelakaan di jalan.

“Ikutnya mereka dalam apel gelar pasukan Keselamatan Telabang 2019 ini sebagai bentuk partisipasi masyarakat untuk ikut serta menciptakan kesadaran dan disiplin dalam berlalu lintas,” sebut Yudha Setiawan.

Baca Juga:   Tanamkan dan Budayakan Membaca Buku untuk Generasi Penerus Bangsa

Dia juga menuturkan operasi Keselamatan Telabang juga bertujuan meredam suasana yang masih hangat pasca terselenggaranya Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden serta pemilu legeslatif.

“Selain itu kegiatan dimaksud untuk menyambut datang bulan Ramadan” tambahnya.

Untuk diketahui dalan pelaksanaan operasi keselamatan telabang tersebut Polres Kotim akan menggunakan cara preventif dengan simpatik dan juga humanis melalui cara imbauan kepada masyarakat agar tidak melanggar aturan lalu lintas saat dalam berkendara.

“Dalam operasi Keselamatan Telabang ini, kegiatan lebih kepada memberikan imbauan. Namun jika sudah membahayakan dan mengarah pada pelanggaran yang berpotensi laka lantas, maka akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku yakni penilangan,” tutur Yudha Setiawan.

Baca Juga:   Tindakan Pihak Sekolah Dinilai Tidak Beretika, ANK Rawan Alami Trauma

Juga hadir dalam apel tersebut perwakilan Dinas Perhubungan Kotim, perwakilan anggota masing-masing Satlantas, Brimob Batalion B Pelopor Sampit, perwakilan ojek online Sampit (Falcon, Pasjek, Pitjek dan Sampit Go), perwakilan club otomotif seluruh Kota Sampit, perwakilan Pelajar SMA dan SMP di Kota Sampit serta anggota PKS SMA Negeri 1, SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 2.

(im/beritasampit.co.id).