Cantiknya Muara Teweh yang Tak Gelap Dimalam Hari

    Setiap daerah punya ciri khas. Begitu juga dengan Muara Teweh Ibukota Kabupaten Barito Utara. Muara Teweh ternyata tidak kalah cantik dengan kota besar lainnya apalagi di malam hari. Seperti apa kecantikan Muara Teweh di malam hari?

    Penulis: Maman Wiharja

    Senin, 29 April 2019, malam penulis yang kebetulan habis mengikuti Hari Pers Nasional (HPN), mencoba mencari suasana segar di Kota Muara Teweh. Ya kota ini menjadi tuan rumah pada pelaksanaan HPN di Kalimantan Tengah.

    Susana berbeda saat penulis keluar dari penginapan. Udara yang sejuk terasa memanjakan badan yang selama ini gerah dengan aktifitas di lapangan sebagai jurnalis.

    Dengan menumpangi sebuah kendaraan roda empat, penulis bersama dengan sejumlah wartawan dari Pangkalan Bun, Lamandau dan Sukamara mencoba berkeliling kota. Wah..luar biasa, tak seperti yang dipikirkan sebelumnya.

    Meskipun daerah ini cukup jauh dari pusat Ibu Kota Kalimantan Tengah, namun tidak membuatnya ketinggalan dari daerah lain. Bahkan menurut penulis, Kota Muara Teweh pantas disandingkan keelokannya denga sejumlah kota menarik di Indonesia.

    Di sepanjang jalan, lampu hias dengan setia menemani kami berkeliling kota. Nyaris penulis tidak menemukan lampu padam sepanjang jalan. Ditambah dengan lampu hias, kota ini seolah tidak pernah gelap dimalam hari.

    Tidak hanya sepanjang jalan, sejumlah tempat yang menjadi ikon seperti bundara dan kompleks perkantoran juga tidak luput dari lampu hias. Bahkan keindahan tersebut membuat penulis tidak tahan untuk berselfi dengan latar lampu hias itu.

    Indahnya lampu hias disepanjang Kota Muara Teweh dimalam hari bisa menjadi sarana refresing setelah penat dengan segala aktifitas disiang hari. (*)