Bahas Pasca Pilpres, AHY Bertemu Jokowi

    JAKARTA – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berharap semua pihak sabar menunggu hasil Pemilu 2019 yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

    Hal tersebut diutarakan AHY usai bertamu ke Istana Merdeka menemui Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Jakarta, Kamis (2/5). Diakui AHY situasi negara pasca pemungutan suara pemilu, 17 April 2019 menjadi salah satu tema perbincangan dirinya dengan Jokowi.

    “Memang tadi sempat dibahas bahwa kita berharap pasca 17 April 2019, hari pencoblosan yang sudah kita lalui bersama, mudah-mudahan kita semuanya bisa tenang, sabar, dan melihat situasi dan perkembangan,” kata AHY, seperti dilansir Antara.

    Menurut Agus, masyarakat Indonesia harus bersikap dewasa dalam melaksanakan demokrasi.

    Dia mengajak bangsa Indonesia untuk tidak berlebihan menyikapi perbedaan pendapat dan persepsi politis.

    “Seperti yang pernah saya sampaikan, sikap terbaik bagi kita adalah menunggu sampai dengan perhitungan terakhir, yang nanti akan diumumkan secara resmi oleh KPU, penyelenggara Pemilu yang kita harapkan benar-benar bisa menjalankan tugasnya,” ujar putra sulung Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu.

    AHY masuk ke ruangan kerja Presiden pada sekitar pukul 16.17 WIB disambut Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan berbincang dengan Presiden selama sekitar 30 menit.