Demokrat Dipastikan Rebut Ketua DPRD Barut

    Editor: Akhiruddin

    MUARA TEWEH – Partai Demokrat Barito Utara (Barut), dipastikan akan merebut kursi Ketua DPRD dalam Pemilihan Unum (Pemilu) 2019. Keberhasilan Demokrat meraih kursi Ketua DPRD Barut, setelah mendapatkan 5 kursi yang ditetapkan dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umim (KPU), Selasa 30 April 2019.

    Dalam rapat pleno KPU, demokrat berhasil mendudukka 5 kadernya dari 4 dapil di Barut. Mereka yang berhasil lolos dari partai besutan Susilo Bambanga Yudhoyono (SBY) tersebut masing masing, Mery Rukaini, Iqbal Reza Erlanda, Reza Faisal, Surianor, dan Anggraini SE.

    Dengan perolehan kursi terbanyak, maka Demokrat akan menggabtikan posisi PDIP di pucuk pimpinan DPRD Barut. Sebelumnya kursi Ketua DPRD Barut diduduki oleh Set Enus dari PDIP.

    Suksesnya Demokrat merebut kursi Ketua DPRD juga tidak terlepas dari peran Bupati Barut, H Nadalsyah yang juga Ketua Demokrat Kalteng. Hal itu diakui oleh Sekretaris Demokrat Barut, Jiham kepada beritasampit.co.id, 2 Mei 2019.

    “Tercapainya perolehan 5 kursi di DPRD Barut sangat dibanggakan mengingat partai Demokrat bisa menjadi partai pemenang. Secara otomatis menduduki Ketua di DPRD. Harapan ke depan partai demokrat bisa mempertahankan 5 kursinya bahkan bisa menambah lebih di pemilu mendatan,” katanya.

    Dan menambahkan semuanya itu tidak terlepas dari perjuangan dari semua kader Denokrat. “Semua ini tidak lepas jadi perjuangan kader dan anggota Partai Demokrat terutama dukungan penuh ketua bapak H Nadalsyah dan juga ketua Demokrat Barut Ibu Ir Hj Merry Rukaini MIP,” tutupnya. (fir/beritasampit.co.id)