PSI Rebut Kursi Di Palangkaraya

    Berita Sampit – Setelah ada calegnya bakal lolos di DPRD DKI Jakarta dan Kota Surabaya, terbaru PSI bakal dapat kursi di DPRD Kota Palangkaraya.

    Ya, untuk pertama kalinya, PSI akan mengisi kursi legislatif di Kota Palangkaraya melalui Pemilu 2019. Partai baru ini mengalahkan perolehan kursi NasDem dan Perindo.

    Komisi Pemilihan Umum Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah telah merampungkan rekapitulasi dan melakukan pleno terhadap hasil perolehan suara calon legislatif Palangka Raya untuk daerah pemilihan tiga yang meliputi Kecamatan Pahandut dan Sabangau.

    “Iya, kami sudah melakukan pleno terhadap perolehan suara untuk dapil tiga. Sedangkan dapil satu dan dua, masih dalam proses pleno,” kata Ketua KPU Kota Palangka Raya Ngismatul Choiriyah saat dikonfirmasi, Kamis.

    Berdasarkan data perolehan suara keseluruhan partai politik peserta pemilu tahun 2019 untuk dapil tiga yang diterima dari KPU Palangka Raya, berikut ini jumlah suara yang diperoleh.

    Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mencapai 10.024, disusul Partai Golongan Karya (Golkar) 7.809 suara, Partai Demokrat 5.659, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 4.839 suara, Partai Gerindra 4.732 suara, Partai Hanura 4.475 suara, Partai Amanat Nasional (PAN) 4.002 suara, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) 3.963 suara, Partai Nasdem 3.800 suara, dan Perindo 2.541 suara.

    Sedangkan untuk daftar nama caleg yang berpeluang terpilih dari dapil tiga Palangka Raya karena memiliki suaratertinggi di masing-masing parpol yakni, Neni Adriati Lambung dan Sigit K Yunianto dari PDIP, Wahid Yusuf dan Hasan Busayri dari Partai Golkar, Rusdiansyah dari PKB.

    Kemudian Basirun B Sahepar dari Partai Demokrat, Tantawi Jauhari dari Partai Gerindra, Heri Purwanto dari Partai Hanura, Beta Syailendra dari PAN, Reja Framika dari PSI, Mukkaramah dari Partai Nasdem, dan Shopie Ariany Sitorus Perindo. (as/beritasampit.co.id)