Horee…!!! Selama Ramadan Sekolah Libur Sebulan Penuh. Catat Tanggal Masuknya

    SAMPIT – Hasil rapat bersama antara Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotim dengan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) kecamatan, memutuskan bahwa selama bulan suci Ramadan, seluruh siswa di satuan pendidikan libur sebulan penuh.

    Kepala Disdik Kotim Suparmadi mengatakan, sesuai kalender pendidikan pada jalur pendidikan formal dan hasil kesepakatan bersama untuk libur Ramadan sudah ditetapkan.

    “Libur khusus puasa dimulai 7 Mei hingga 3 Juni mendatang,” ujarnya melalui press rilis yang diterima wartawan beritasampit.co.id, Sabtu (4/5/2019) malam.

    Selain membahas libur puasa, lanjutnya, ada juga membahas tentang libur khusus cuti bersama maupun libur hari raya idulfitri.

    “Untuk libur hari raya idulfitri dimulai 4-5 Juni dan antara 7-8 Juni cuti bersama,” kata Suparmadi yang juga menjabat Ketua PD PGRI Kabupaten Kotim ini.

    Sedangkan untuk masuk sekolah, tambahnya, diperkirakan antara 10-12 Juni mendatang.

    “Kami mengimbau kepada seluruh satuan pendidikan, ajak para siswanya khusus yang beragama islam agar mengisi libur sekolah dengan kegiatan keagamaan untuk peningkatan akhlak mulia, pemahaman dan pendalaman amaliah,” sarannya.

    (arifin/beritasampit.co.id)